Internet dan Wifi

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifrq89sYunrf3jVg-v5LaXY54C14gPpiZNlmtdUKNOz8Xznw_UAMuPOOQNw7Fa5h8hN4JH8ZcVwz8EKFlkiUJfSSNtXQ6lZ9ke2A1fvuDY4raC0PXB8q3lfq_9DKEiAfv_LncZ4HsKvDWD/s1600/Cara+mempercepat+koneksi+internet+wifi.jpg



Yo all, lama kita tidak memposting lagi, hehehe.. Oke topik kita kali ini sebenarnya sudah banyak yang tau, hanya saja masih banyak orang yang salah kaprah mengenai Wifi Dengan Internet.. Banyak yang menyamakan 2 hal itu, meskipun banyak juga yang tau apa bedanya.. Nah mari kita langsung ke topik, tapi sebelum itu yang di bahas di sini tidak mengenai keseluruhan ya guys, hanya sekedar informasi mengenai perbedaanya hehehe :)..

Oke kita mulai dari Internet, apa sih itu internet??
Menurut Wikipedia, internet (interconnection-networking) adalah jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol..

Internet dapat digunakan sebagai sarana untuk menjelajahi dunia maya seperti yang kita ketahui seperti Web,Forum, Blog, Sosial Media, dan lain lain sebagainya.. Internet sendiri terhubung dengan jutaan bahkan milyaran jaringan komputer sebagai tipe dan jenisnya, dengan menggunakan tipe komunikasi seperti telepon, satelit dan lain sebagainya. (Maaf jika kurang jelas, untuk penjelasan internet anda bisa Googling, karena yang kami beritau hanya penjelasan kecilnya eheheh :) )

Nah tadi kita udah melihat apa itu internet, sekarang Wifi.. Banyak orang yang menghubungankan bahwa makin kencang sinyal Wifi makin kencang juga kecepata internet yang didapat, mungkin ada benarnya tapi hal ini tidak memiliki hubungan dengan "Internet" itu sendiri..

Menurut wikipedia sendiri, Wifi atau yang biasa sering kita baca "waifai" adalah sebuah teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel / menggunakan gelombang radio melalui sebuah jaringan komputer. Sebuah alat yang dapat memakai Wi-Fi (seperti komputer pribadi, konsol permainan video, telepon pintar, tablet, atau pemutar audio digital) dapat terhubung dengan sumber jaringan seperti Internet melalui sebuah titik akses jaringan nirkabel. (Sama seperti halnya tadi, kami tidak menjelaskan secara keseluruhan apa itu WiFi, kami hanya memberi informasi kalo Internet dan WiFi sendiri itu adalah beda..)

Nah bagaimana?? Sudah mulai mengerti? Jika belum saya menyarankan anda untuk lebih menjelajahi Google karena ilmu dari mereka sangatlah bermanfaat, tidak ada salahnya mencari hal yang belum kita ketahui pasti hehehe.. Oke sekian dari saya terima kasih.. :). Maaf jika ada kata yang kurang berkenan makasih.

Pustaka :D
 https://id.wikipedia.org/wiki/Internet
 https://id.wikipedia.org/wiki/Wi-Fi#Popularitas_Wi-Fi

Previous
Next Post »

Popular Posts