Tingkatan Dalam Dunia Hacker

http://theawesomedaily.theawesomedaily.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2015/03/1413474840_Matrix-Wallpapers.jpg

Layaknya sebuah kasta dalam kerajaan, beberapa hacker juga dibedakan atas kemampuannya dan masing-masing mendapat julukan sesuai kemampuannya tersebut. Dan tingkatan itu akan saya jelaskan lebih lanjut sebagai berikut :

A) Elite Hacker
Elite Hacker adalah kasta tertinggi dengan kemampuan di atas rata-rata dibandingkan tingkatan lainnya. Mereka berjiwa pemimpin dan paham etika.

B) Semi Elite Hacker
Tingkatan ini juga mempunyai kemampuan dan pengetahuan luas tentang dunia komputer beserta dengan programnya, hanya berbanding sedikit dengan Elite Hacker. Semi Elite Hacker juga mampu dalam mengatasi vulnerability. Semi Elite Hacker juga sering meng ekspos celah  hasil temuannya ke sebuah forum-forum besar. Namun, higga sekarang, tak sedikit orang awam mengkategorikan mereka sebagai Lamer.

C) Developed Kiddie
Tingkatan henis ini adalah kelompok-kelompok muda yang masih menggunakan GUI sebagai dasar kemampuannya. Namun, tingkatan ini tak pernah menyerah, mereka selalu belajar hal-hal baru untuk menjadi tingkatan Elite Hacker. Developed Kiddie juga sering menggunakan pembicaraan di beberapa kesempatan seperti seminar.

D) Script Kiddie
Script Kiddie adalah tingkatan yang paham sedikit mengenai sistem komputer. Kemampuan mereka sebatas menakut-nakuti pengguna lain dengan virus yang di dapatkan dari internet seperti Virus Generator.

E) Lamer
Lamer hanya mampu menggunakan tools yang di dapat dari Semi Elite Hacker atau Hacker lainnya. Lamer sangat terobsesi terhada Elite Hacker dab selalu mencoba cara-cara instan.Tingkatan ini juga sering hadir di IRC untuk tukar menukar aplikasi atau dork yang ada dengan Lamer lainnya. Kepada situs-situs yang berhasil di susupi, para Lamer biasa sering kali men-deface situs tersebut, kegiatan ini menjadikan Lamer atau Defacer hanya berbeda sedikit. Saya selaku admin yang menulis Post ini harap anda tidak menjadi Lamer yang menyusahkan.

Previous
Next Post »

Popular Posts